Inspirasi Guru & Sahabats · Manajemen Leadership · Motivasi · SWAT Action

‘Barbel’ Swat Action!

Hari rabu tgl 2 maret lalu saya dan sahabat2 group Swat Action sebuah group para penulis dan trainer yang diinisiasi oleh dang Hari Soul Putra.. sahabat sy yg juga berperan sebagai trai er dan konsultan keuangan syariah.. beliau lah yang mengumpulkan para penulis dan trainer ini termasuk ust YM dan prof AbBa dalam group ini. Subhanallah group ini sangat produktif dan terasa sekali manfaatnya.

Ini kopdar ke 5 sejak group ini dibentuk.. sy sdh 2 kali mengikutinya. Kopdar pertama yg saya ikuti di jakarta di sebuah sekolah IT pimpinan Uni Fitri di kelapa dua. Pada kopdar ini ust Arsyal menjadi fokus narasumber selain penyampaian pengalaman2 dari semua yg hadir. Hal penting yang menyentuh saya saat kopdar ini pernyataan ust Arsal ‘kita sebagai manusia harus rendah hati pada manusia lain, tetapi harus rendah diri pada Allah’. Tentang hal ini bisa dibaca sajian khusus tulisan sy di blog ini.

Kembali pada kopdar yang saya ikuti rabu lalu.. ada banyak pengalaman hati dan tambahan ilmu yang luar biasa.. yg penulis berharap bisa bermanfaat juga untuk para sahabats lainnya.

Kopdar secara umum telah membuka jalinan silaturahmi yg menambah ikatan kuat padanya. Kopdar yang didasari kerinduan bertemu karena Allah untuk belajar.. untuk berbagi dan memperkuat barisan dalam rangka mewujudkan personal power dan ukhuwah.. akan sangat dahsyat manfaatnya. Seperti kopdar kali ini.. semua sahabat swat action yang hadir seperti masuk dalam kolam madu kebaikan… yang menguatkan jasmani dan menyehatkan hati serta menyembuhkan dahaga bathin ilmu.

Subhanallah diskusi berjalan dari jam 17.00 sampai jam 03.00 dini hari…dengan wajah2 yang masih penuh senyum dan enggan untuk beranjak pulang.. sy sendiri..  tidur jam 03.30 dan terbangun tepat jam 4.30.. langsung ke musholla shalat subuh.. dan jam 5.00 melanjutkan diskusi hingga pkl 08.00.. tidak merasa kelelahan tetapi sebaliknya merasa kuat dan semangat luar biasa.. prof AbBa sendiri pagi2 jam 08.00 lgs kekampus u ujian skripsi mahasiswanya dan kapten Sar lgs aktifitas menyambut sahabatnya yang datang dari malaysia.. begitu juga sahabat yang lain. Subhanallah!

Berbasis pada konsep pengembangan SDM Pumping HR model yg saya kembangkan untuk sukses… saya akan meringkas hasil kopdar dalam katagori akar sukses, batang dan tindakan2 yang harus dilakukan menuju sukses hakiki.. sukses yang bermanfaat didunia.. menguatkan pengetahuan, kesadaran dan pengalaman serta sukses yang menjadi penolong di yaumil akhir kelak.

1. Pumping principle: Perkuat belief anda! bangun akar sukses anda dengan terus menerus menguatkan jasmani.. menyehatkan rohani.  Keseimbangan asupan vitamin untuk tubuh, jiwa dan roh harus terjaga dan seimbang. Produksi nilai2 pada hidup dan profesi anda sehingga hidup dan profesi akan bernilai.

Untuk mencapai sukses terbaik.. mulailah dari akhir kehidupan yakni kematian. bagaimana Manajemen kematian yang kita inginkan… rancanglah dari sekarang!   ingin mati sebagai apa.. bagaimana dan dimana? Harus dirancang dan di kelola sejak kita hidup.. karena manajemen kematian akan mempengaruhi manajemen hidup kita.  InsyaAllah dengan manajemen kematian yang baik.. maka jalan2 yang kita bangun menuju kematian juga akan baik.

2. Pumping Competency: bangun kemampuan di keprofesian anda dengan 6 competensi dasar visi, leadership, motivasi, pengetahuan, manajemen dan practise.  Salah satu kekuatan leaderahip dan manajemen adalah komunikasi.

Selain komunikasi verbal seorang pembicara harus memiliki kemampuan komunikasi bawah sadar melalui body gesture..  Pahami mereka..layani mereka.. berdayakan mereka secara lebih optimal melalui pengetahuan, manajemen memahami wilayah bawah sadarnya.. gerakan tubuh dan anggotanya kata2 yang selalu jujur dalam mengungkap sesuatu pada diri seseorang.. karenanya ‘miliki kompetensi kepemimpinan dana manajemen melalui penguasaan komunikasi body gesture untuk melengkapi efektifitas kesuksesan profesi anda’!

3. Pumping Action: Orang2 hebat orang2 sukses adalah orang yang memiliki ‘barbel’ yang darinya menjadi ujian untuk senantiasa naik kelas pada jalur sukses dan menjadi jalan untuk selalu pro aktif dan kreatif dalam berbagai masalah hidup. Karenanya ‘Tetapkan barbel sebanding dengan sukses yang anda inginkan!’

Pertanyaan refleksi adalah apa ‘barbel’ bagi group Swat Action yang didalamnya para penulis dan trainer tersebut?  Swat Action telah menetapkan barbel pertamanya.. yakni pembuatan buku 99 wisdom yang ditulis oleh anggotanya.

Semoga ini menjadi aksi nyata.. yang membuat swat Action abadi dan menjadi sahabat group bagi kesaksian kebaikannya di yaumil kelak.. hayo sahabats Swat Action! Lakukan.. taklukan barbel mu lahirkan tulisan terbaik yang akan menjadi ladang amal dan sebab kebaikan bagi ummat.

Semoga bermanfaat. Salam sukses bermakna (ATR08.05/4.03.16)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s