Inspirasi Guru & Sahabats · Kisah · Motivasi

Rahasia Kaya Bahagia Mulia

Ada hal yg sangat menarik dari penelitian yang diadakan Dr Blotnick dalam bukunya yg berjudul ” Getting Rich Your Own Way”. Selama 20 thn Dr Blotnick mengadakan penelitian thd 1500 orang yg berusia 20 sd 40 thn. Dari jumlah tersebut ternyata 83 orang diantaranya menjadi jutawan yg sangat sukses. Yang menarik dari 83 orang tersebut adalah mereka yg tidak bermaksud menjadi kaya dalam hidupnya. Mereka hanya fokus mengerjakan yang terbaik setiap hari dalam pekerjaannya.

Secara otomatis sikap positif tersebut justru membawa mereka di puncak kesuksesan. Sebaliknya mereka yang mencoba menghasilkan banyak uang dan fokus menjadi kaya justru tidak berhasil.

Bagi beberapa orang hal ini tampak aneh. Bagaimana mungkin yg ingin kaya justru tidak menjadi kaya dan yang tidak bermaksud kaya justru menjadi kaya?
Bukankah selama ini kita diajar untuk bermimpi dan membayangkan keberhasilan yg kita akan capai?
Analogi sederhana dapat kita temukan pada pemain tenis yang sedang bertanding. Petenis tersebut tidak akan fokus pada papan skor tetapi dia akan fokus pada setiap pukulan yang dilakukannya. Papan skor akan selalu mengikuti cantik tidaknya permainan bolanya. Jika petenis tersebut melakukan yg terbaik di setiap pukulannya maka secara otomatis nilai di papan skornya akan bertambah. Tidak ada petenis yg sedikit sedikit menoleh untuk melihat berapa nilainya di papan skor karena dia tahu bahwa dengan bermain bagus maka secara otomatis nilai akan bertambah dengan sendirinya.

Fokus kita bukanlah menjadi apa diri kita nanti tetapi apa yang kita lakukan HARI ini yang akan membawa dampak untuk hidup kita di kemudian hari.
LAKUKANlah yang TERBAIK dalam pekerjaan kita. BELAJARlah dari kegagalan dan tetaplah berusaha mengejar kesempurnaan.

Jika kita KONSISTEN melakukan hal ini setiap hari dan tentu saja disertai DOA meminta kepada ALLAH SWT maka secara otomatis KESUKSESAN menjadi bagian hidup kita. Termasuk bagi kita yang bahkan tidak bermaksud menjadi kaya sekalipun.

Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s